Kedung Pedut Wisata Hits Kulon Progo

Kedung Pedut adalah kombinasi pada air terjun dengan kolam-kolam alami berwarna hijau toska nan indah. Di water park alami ini wisatawan dapat bermain air sepuasnya bahkan juga melompat dari tumpukan batu-batu ataupun jembatan bambu, byuuuur!

Kedung Pedut Kulon Progo

Bermain air di water park tempat wisata indonesia dengan bermacam wahana yang menantang nyali bakal jadi pengisi berlibur yang begitu terkesan. Tetapi bagaimana bila water park itu yaitu water park alami yang airnya mengalir dari air terjun setinggi 15 mtr.? Sudah pasti ini lebih menantang serta mengasyikkan. Kedung Pedut yang terdapat di lokasi Perbukitan Menoreh menghidangkan petualangan itu.

Kunjungi juga : Pantai Sanur Bali

Dalam bhs jawa kata kedung berarti kolam atau genangan air yang cukup dalam. Kedung Pedut yaitu object wisata baru yang menghidangkan kombinasi air terjun serta kedung dengan air berwarna biru kehijauan nan indah. Bukan sekedar satu kedung, di kompleks wisata alam ini ada banyak kolam alami dengan kedalaman beragam mulai satu sampai empat mtr.. Semasing kolam mempunyai nama sendiri-sendiri, serta Kedung Pedut yaitu kolam dengan ukuran terbesar hingga jadikan nama object wisata ini. Air yang isi kolam-kolam ini datang dari air terjun Kedung Pedut.

Dari terlalu jauh kolam-kolam air yang bertumpuk-tumpuk ini berwarna toska. Wisatawan dapat melihat keindahannya dari gardu pandang yang ada di ketinggian. Untuk makin membuat cantik obyek wisata ini, pengelola sudah bangun beragam fasilitas seperti kursi-kursi, gardu pandang, jembatan, dan pancuran yang semua terbuat dari bambu. Wisatawan juga dapat berlarian diatas jembatan bambu yang melintang diatas kedung lalu melompat ke air, byuuur! Sungguh mengasyikkan. Mandi di pancuran dari tujuh sumber mata air juga bakal memberi kesegaran sendiri. Berhubung tempat ini alami serta bebas dari kandungan kaporit jadi dapat di pastikan akan tidak bikin kulit kering atau mata pedih walau berlama-lama berendam.

Kunjungi Juga : Danau Kelimutu Wisata Pulau Flores

Lokasi serta Langkah Menuju Kedung Pedut

Kedung Pedut terdapat di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Untuk meraih tempat ini wisatawan bisa melalui rute Jalan Godean – Perempatan Nanggulan – Pasar Kenteng – Kecamatan Girimulya – Pasar Jonggrangan – Pertigaan Gua Kiskendo belok kiri – Pertigaan Grojogan Mudal belok kiri – Pertigaan Kembang Soka belok kiri. Untuk nikmati kesegaran water park alami ini wisatawan cukup membayar cost retribusi sebesar Rp 3. 000.

Tinggalkan komentar